Beranda News Bima Arya Beranikan Diri Maju di Pilkada Jawa Barat

Bima Arya Beranikan Diri Maju di Pilkada Jawa Barat

Bima Arya Bakal Deklarasi Maju di Pilgub Jabar

Kberita.com, Jakarta – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya mendeklasikan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat  di Bandung, Sabtu (4/5) pagi di Monumen Perjuangan (Monju) Kota Bandung.

Pada Pemilu 2024 lalu, suara PAN di tingkat DPRD Provinsi Jawa Barat berada di posisi ketujuh dengan 1.632.627 suara. Kursi yang mereka miliki belum cukup untuk mengusung Bima karena perlu 20% dari jumlah kursi DPRD.

Bima mengaku setelah deklarasi akan membangun komunikasi dengan partai-partai lain, salah satunya bertujuan untuk memenuhi syarat minimal 20%.

“Berikutnya ada komunikasi dengan pimpinan partai politik. Partai (PAN) sudah mendorong, memberikan perintah untuk berikhtiar membangun komunikasi politik,” kata Bima saat deklarasi.

Bima merupakan mantan Wali Kota Bogor dua periode yang baru saja mengakhiri masa jabatannya pada 20 April lalu. Saat menjadi walikota, Bima juga terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia tahun 2021-2024.

Selain Bima Arya, sejumlah nama juga muncul dalam bursa kandidat cagub Jawa Barat. Nama-nama itu antara lain politikus Golkar sekaligus petahana Ridwan Kamil, Mantan Ketua Umum PSSI dari Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, politikus Golkar Dedi Mulyadi, hingga Bupati Karawang dari Partai Demokrat Cellica Nurrachdiana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini