Beranda Olahraga Jakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

Jakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025
Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

Kberita.com, Jakarta – Federasi senam dunia (FIG) menunjuk Indonesia untuk menjadi rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik ke-53.

Ajang olahraga yang akan digelar di Jakarta ini rencananya akan digelar di Jakarta.

Penunjukan Indonesia ini dilakukan setelah FIG melakukan pemungutan suara elektronik terkait alokasi Kejuaraan Dunua Senam Artistik FIG ke-53 yang diadakan pada pekan ini.

“Komite Eksekutif FIG telah menyetujui alokasi penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG ke-53 kepada Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani). Acara ini akan diselenggarakan di kota Jakarta pada tanggal 19-25 Oktober 2025,” kata Sekretaris Jenderal FIG, Nicolas Buompane dalam surat elektronik yang disampaikan kepada media, Jumat (3/5/2024).

Ini merupakan kabar menggembirakan bagi dunia olahraga senam di Indonesia. Apalagi Indonesia untuk pertama kalinya bisa mengirimkan atlet putri ke ke Olimpiade Paris, 26 Juli-11 Agustus mendatang.

Atlet putri tersebut adalah Rifda Irfanaluthfi.

Dalam pemberitaan sebelumnya di laman Kemenpora, Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati memang sempat menyampaikan pihaknya tengah membuat rencana induk terkait perhelatan akbar tersebut.

Nantinya masterplan itu akan diserahkan PB Persani kepada pemerintah. Kemudian juga dibahas mengenai sejumlah potensi kerja sama yang akan dilakukan.

Saat itu, Ita juga sempat menyampaikan harapannya agar melalui Kejuaraan Dunia Artistik ini dapat memacu lebih jauh dari para atlet untuk mencetak prestasi. Selain, PB Persani juga ingin bisa mendapatkan sarana atau fasilitas yang bisa menunjang perkembangan atlet.

“Tentu kami sangat mengharapkan hal-hal tersebut. Mohon doanya, semoga ini bisa berjalan dengan lancar dan Indonesia bisa mengukir prestasi,” kata Ita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini