Beranda Olahraga Benarkah Laga Perebutan Tiket Olimpiade Antara Indonesia – Guinea Digelar Tertutup?

Benarkah Laga Perebutan Tiket Olimpiade Antara Indonesia – Guinea Digelar Tertutup?

Benerkah Laga Indonesia VS Guinea tertutup?
Benerkah Laga Indonesia VS Guinea tertutup?

Kberita.com, Jakarta – Timnas U-23 akan melawan Guinea dalam laga perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Laga yang akan digelar di CNF Clairefontaine, Paris, Prancis, pada 9 Mei mendatang kabarnya akan digelar tertutup.

Timnas Indonesia terpaksa menjalani pertadingan playoff dengan wakil Afrika karena tidak mampu masuk tiga besar dalam Piala Asia U-23 yang digelar beberapa waktu lalu.

Di Semifinal, Indonesia kalah dengan Uzbekiskan dengan skor 0-2. Sementara di perebutan peringkat ketiga Indonesia harus mengaku keunggulan Irak 1-2.

Akibat kedua kekelahan itu, Indonesia harus berada di peringkat keempat Piala Asia. Hal yang sama juga dialami Timnas Guinea U-23 yang mengakhiri Piala Afrika U-23 2023 di posisi keempat.

Peringkat keempat Piala Asia dan Piala Afrika U-23 ini harus menjalani laga Playoff agar bisa mendapatkan tiket di Paris Prancis.

Namun sayang fans Indonesia tidak bisa langsung datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya. Sebab laga penentuan ini harus digelar tertutup tanpa penonton.

Federasi Sepakbola Guinea (FGF) sudah menginformasikan bahwa laga ini akan digelar tertutup. Alasannya adalah demi keamanan.

Laga melawan Guinea merupakan harapan terakhir buat Indonesia untuk mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Tiket otomatis hanya diberikan kepada tiga peserta Piala Asia U-23 untuk tim yang mengakhiri turnamen sebagai tim tiga besar.

Indonesia sudah lama sekali tidak berpartisipasi di sepakbola Olimpiade. Edisi 1956 merupakan kali terakhir Garuda ikut sepakbola Olimpiade kala digelar di Melbourne, Australia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini