Sosialisasi 4 Pilar, Achmad Baidowi: Ini Penting untuk Dipahami dan Dimengerti

Pamekasan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) RI Dr. H. Achmad Baidowi terus melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Kali ini, Sosialisasi tersebut dilaksanakan di kediaman Zainal, Desa Lembung, Kecamatan Galis Pamekasan, Madura (23/6/2024).

Dalam paparannya, Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek menegaskan bahwa, 4 pilar merupakan hal yang sangat penting yang harus dipahami bagi masyarakat. Menurutnya, didalam 4 Pilar tersebut terkandung unsur-unsur yang dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jadi Sosialisasi Empat Pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti, agar sama-sama kita dapat menjaga keutuhan NKRI,” kata Awiek.

Anggota komisi II DPR RI ini menekankan lagi betapa pentingnya Pancasila di tengah-tengah guna memperkuat rasa cinta tanah air.

“Pancasila, tidak hanya sebagai simbol negara tetapi juga sebagai bukti negara ini harus dibangun dengan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong.  Pembangunan berkembang seiring dengan pendidikan yang merata,  menghadirkan generasi berkualitas. Oleh karena itu, generasi muda harus bisa memanfaatkan pendidikan dan tekhnologi dengan baik sebagaimana konsep bonus demografi yang sesungguhnya,” pungkasnya.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *