Beranda News Baidowi dan Sarmuji Berpotensi Dampingi Khafifah dari Kalangan Muda

Baidowi dan Sarmuji Berpotensi Dampingi Khafifah dari Kalangan Muda

Baidowi dan Sarmuji Berpotensi Dampingi Khafifah dari Kalangan Muda
Baidowi dan Sarmuji Berpotensi Dampingi Khafifah dari Kalangan Muda

Kberita.com, Jakarta – Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024 semakin menarik karena dinamika politik yang terjadi. Beberapa tokoh potensial tengah digadang-gadang untuk menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk gubernur – wakil gubernur periode kedua.

Tokoh- tokoh muda seperti Achmad Baidowi dari PPP dan M Sarmudjli ketua DPD Golkar Jawa timur dinilai layak mendampingi Khofifah di Pilgub Jawa Timur. Keduanya dinilai memiliki basis elektoral yang cukup kuat di Jawa timur.

“Pak Baidowi sebagai anggota DPR RI dari Jawa timur sangat mengakar di Pulau Madura sehingga berpotensi mempertebal kemenangan, sementara Pak Sarmuji sukses memimpin Golkar Jawa Timur pada pemilu legislatif lalu. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan buat Khofifah pada periode kedua dan sekaligus regenerasi kepemimpinan,” kata Manajer Program dan Riset Puspoll Indonesia Luqmanul Hakim saat diwawancara media kemarin.

Lebih lanjut Luqmanul Hakim mengatakan sosok Khofifah harus didampingi anak muda yang memiliki basis suara kuat. Figur Acmad Baidowi telah terbukti memiliki basis suara dari Pulau Madura, terbukti perolehan suaranya paling tinggi dalam dua kali pemilu legislatif. Selain itu Khofifah juga memiliki kedekatan dengan PPP.

” Khofifah kan pernah jadi kader PPP saat pemilu sebelum reformasi. Khofifah juga selama ini telah mendapat dukungan PPP dalam pilkada Jatim,” kata Luqmanul Hakim.

Saat ini sejumlah parpol tengah mencari sosok penantang Khofifah. PKB melalui Ketua Umum Muhaimin Iskandar mengatakan akan mengajukan calon gubernur Jatim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini