Beranda News Jangan Takut Kehabisan Bensin, Pertamina Pastikan Pasokan Aman

Jangan Takut Kehabisan Bensin, Pertamina Pastikan Pasokan Aman

Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan BBM Jalur Selatan Aman
Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan BBM Jalur Selatan Aman

Kberita.com, Jakarta – Jalus Selatan Jawa sering tidak dipilih para pemudik. Diantaranya karena lebih sepi dibanding jalur utara.

Ada juga yang mengkhawatirkan ketersediaan BBM di Jalur Selatan Jawa. Sehingga mereka sulit mendapatkan pasokan BBM.

Namun PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan saat masa mudik Lebaran 2024 di jalur selatan Jawa dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso.

Pertamina menyiagakan fuel terminal Tasikmalaya. “Fuel Terminal Tasikmalaya ini memang dikasihkan untuk Priyangan Timur mencakup lima kabupaten dan dipasok dari Cilacap melalui pipa sehingga stok BBM relatif terjamin,” jelas Harsono.

Harsono mengatakan pada periode sibuk seperti Ramadhan dan Idul Fitri akan ada beberapa titik kemacetan, sehingga mobil tangki akan susah menjangkau lokasi. Oleh karena itu dengan pipa akan sangat memudahkan.

Dia memastikan meski jalur selatan lebih sebagai jalur alternatif, namun ketersediaan BBM akan cukup dan sama dengan yang disediakan di utara Jawa. Untuk diketahui, setidaknya ada 47 SPBU yang disiapkan Pertamina Patra Niaga di Jalur Selatan.

Selain ketersediaan BBM, Patra Niaga juga memastikan ketersediaan toilet dan juga mushola dalam keadaan prima.

“Masyarakat selama ini menggunakan SPBU bukan cuma isi BBM. Tentu saja secara supply kami penuhi. Di sisi lain, SPBU juga sarana istirahat, kami siapkan seprima mungkin, jadi toilet, mushola bersihkan secara regulator, refresh, pemudik akan lebih nyaman istirahat di sana,” kata Harsono.

Harsono mengharapkan pemudik dapat menikmati perjalan mereka dan bisa bertemu dengan keluarga di kampung. Hanya saja dia mengingatkan kembali bahwa safety adalah yang utama.

“Sebelum mudik, pastikan tangki kendaraan penuh karena dikhawatirkan macet. Selain itu, pastikan sebelum meninggalkan rumah, agar melepas regulator LPG sehingga rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman,” pungkas Harsono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini