Beranda Headline Jokowi Tak Salami Prabowo, Pengamat: Dia Jago Banget Bepolitik

Jokowi Tak Salami Prabowo, Pengamat: Dia Jago Banget Bepolitik

Kberita.com, Jakarta – Baru-baru ini publik dihebohkan oleh sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menyalami Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Momen itu terjadi saat Presiden Jokowi, Prabowo dan para menteri lainnya baru saja selesai membayar atau menyerahkan zakat fitrah di Istana Negara pada Rabu (13/3/2024).

Tampak Jokowi menyalami beberapa menteri saat momen tersebut berlangsung. Namun, mantan Gubernur DKI itu tidak menyalami Prabowo yang saat itu mengenakan kemeja putih.

Pendiri Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio menilai bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang seorang politisi andal lantaran memiliki ragam gimik dalam menjalankan aktivitas politiknya.

Sehingga, dia berharap agar publik tak langsung menyimpulkan adanya keretakan hubungan antara kedua tokoh bangsa tersebut. Mengingat, Presiden asal Surakarta itu memang cakap dalam berpolitik.

“Jadi pak Jokowi politiknya kan jago banget apalagi drama politik sehingga kalau masih sekali kejadian menurut saya tidak bisa diartikan terlalu jauh. Kecuali terjadi beberapa kali kejadian baru bisa mengartikan itu,” tuturnya seperti dilansir dari Bisnis, Rabu (20/3/2024).

Namun, dia mengaku hal ini punya nilai berbeda apabila sikap tersebut merupakan reaksi dari Prabowo Subianto yang ingin secara independen dalam memerintah apabila terpilih menjadi Presiden selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini