Beranda Olahraga Eks Pelatih Liverpool Puji Lemparan Jauh Arhan

Eks Pelatih Liverpool Puji Lemparan Jauh Arhan

eks pelatih liverpool
eks pelatih liverpool

Kberita.com, Jakarta – Eks pelatih Liverpool, Thomas Gronnemark memuji pemain Indonesia, Pratama Arhan. Arhan memang memiliki keahlian khusus saat melakukan lempar jauh. Kualitas throw in pemain Suwon FC itu sangat berkelas.

Kontribusi lempar jauh Arhan ini kembali melahirkan gol saat Indonesia menag tipis 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/3/2024). Gol semata wayang Indonesia yang dicetak Egy Maulana Vikri bermula dari lempar jauh Arhan.

Lemparan ke dalam Arhan tidak bisa diantisipasi dengan benar oleh para bek Vietnam. Egy pun dengan sangat mudah menjebolkan bola ke gawang Vietnam yang dikawal Nguyen Filip.

Rupanya lemparan ke dalam Arhan ini mendapatkan perhatian khusus dari Thomas Gronnemark. Saat menjadi pelatih The Reds, Gronnemark, spesialis untuk menangani situasi lemparan ke dalam. Pria asal Denmark itu yakin Arhan akan terus lebih baik lagi.

“Lemparannya tampak hebat. Berkelas,” kata Gronnemark eks pelatih liverpool, seperti dikabarkan oleh media Vietnam Soha.

“Sebuah lemparan ke dalam tak cuma cukup jauh, tapi juga cepat dan pintar. Banyak pemain melempar sangat jauh, tapi tidak efektif karena bolanya terbang terlalu tinggi. Lawan bisa bertahan dengan mudah. Anda harus melempar jauh, bolanya mengarah horisontal dan lebar.”

“Saya bertemu dengannya. Saya yakin dia bisa terus lebih baik lagi,” kata dia menambahkan.

Salah seorang pengamat sepakbola mancanegara, Ben Griffis, menyebut lemparan jauh Arhan paling berbahaya di dunia. Dia mengungkapkan itu lewat akun media sosial pribadinya.

“Lemparan jauh Pratama Arhan sangat berbahaya. Seharusnya menjadi salah satu lemparan jauh paling berbahaya di dunia,” ujar Griffis.

“Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di laga Indonesia 1-0 Vietnam,” ucap Griffis menambahkan.

Indonesia akan dijamu oleh Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lemparan ke dalam Arhan akan menjadi ancaman lagi di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini