Beranda Bisnis Berpotensi Cuan Besar, Ini Saham Blue Chip yang Perlu Dicermati

Berpotensi Cuan Besar, Ini Saham Blue Chip yang Perlu Dicermati

Kberita.com, Jakarta – Info penting untuk para investor penyuka saham blue chip di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sejumlah saham blue chip yang terkait dengan emas layak untuk masuk portofolio investasi. Apa saja sahamnya?

Saham PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) menanjak 2,41% ke level harga Rp 1.700 per saham. Dalam sebulan terakhir, harga saham ANTM telah naik 200 poin atau 13,33%.

Kemudian harga saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) melesat 6,19% ke level Rp 2.4000 per saham. Namun dalam perdagangan sebulan terakhir, harga saham MDKA terakumulasi melemah 10 poin atau 0,41%.

Selanjutnya, harga saham PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) ditutup menguat 3,53% ke level harga Rp 352 per saham. Namun sebulan terakhir, harga saham ARCI terakumulasi masih melemah 14 poin atau 3,83%.

Dari tiga saham tersebut, dua saham termasuk saham blue chip. Saham blue chip adalah saham lapis satu di bursa efek yang memiliki fundamental kuat, nilai kapitalisasi pasar besar hingga ratusan juta rupiah serta telah terdaftar lama di bursa.

Di BEI, saham blue chip identik dengan saham di Indeks LQ45. Indeks LQ45 berisi 45 saham paling likuid dan bernilai kapitalisasi pasar besar. Saham MDKA dan ANTM adalah saham di LQ45.

Itulah rekomendasi saham blue chip untuk perdagangan hari ini, 23 Maret 2024. Ingat, segala risiko investasi atas rekomendasi saham blue chip di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini