Beranda Olahraga Ganda Putra Fajar/Rian Berhasil Pertahankan Gelar All England

Ganda Putra Fajar/Rian Berhasil Pertahankan Gelar All England

Kberita.com, Jakarta – Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto behasil menjadi juara di All England dua tahun berturut-turut. Pada All England 2024 Fajar/Rian pada Minggu (17/3) berhasil mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Pada pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham Inggris tersebut, Fajar/Rian menang dengan skor 21-16, 21-16.

“Sangat senang bisa back to back juara di All England. Ini juga gelar pertama kami setelah All England tahun lalu. Intinya kami ingin terus konsisten, berprestasi lagi, juara di setiap turnamen dan rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata apalagi kami datang sebagai yang tidak diunggulkan,” ungkap Fajar.

Fajar mengaku bahwa dia dan rekannya mempelajari permainan Aaron/Soh. Mereka merasa unggul di bola depan sementara lawannya terus memaksa untuk menyerang.

Fajar/Rian pun mempersembahkan gelar juara ini bagi orang terdekat dan juga Pengurus Pusat PBSI.

“Gelar ini juga kami persembahkan untuk Coach Aryono. Semenjak Coach Aryono naik sebagai pelatih utama, ini gelar pertama kami bersama dia. Jadi tadi sangat antusias merayakan bersamanya,” ujar Fajar.

Gelar ini juga mereka persembahkan untuk PBSI, keluarga dan semua pendukung Indonesia yang terus support baik saat kami menang ataupun kalah.

Dengan hasil ini maka Indonesia keluar sebagai juara umum di All England Open 2024 dengan raihan 2 gelar juara setelah sebelumnya tunggal putra, Jonatan Chritie menjajaki podium juara tertinggi usai mengalahkan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting. Sementara itu, Spanyol (tunggal putri), Tiongkok (ganda campuran), dan Korea (ganda putri) masing-masing membawa satu gelar juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini