Beranda News Brand Mobil Mewah Asal Prancis Peugeot Tak Laku di Indonesia

Brand Mobil Mewah Asal Prancis Peugeot Tak Laku di Indonesia

Tak Laku Lagi di Indonesia, Peugeot Hengkang Dari Indonesia
Tak Laku Lagi di Indonesia, Peugeot Hengkang Dari Indonesia

Kberita.com, Jakarta – Brand mobil Peugeot harus mengakui kalah bersaing dengan brand terkenal lainnya di Indonesia. Sehingga brand mobil mewah asal Prancis itu harus hengkang dari Indonesia.

Kepastian hengkangnya Peugeot ini disampaikan oleh Chief Executive PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation Rokky Irvayandi beberapa waktu lalu. Padahal Peugeot sudah ada di Indonesia sejak 52 tahun lalu.

“Berdasarkan informasi dari Stellantis sebagai prinsipal dari Peugeot, Stellantis telah mengambil keputusan strategis untuk menghentikan penjualan Peugeot di Indonesia. Ini terkait dengan strategi pertumbuhan bisnis Stellantis di kawasan Asean. Astra menghargai keputusan tersebut,” kata Rokky beberapa waktu lalu.

Para konsumen Peugeot pun mengaku khawatir layanan servis dan purna jual mengalami kendalan. Namun Rokky memastikan bahwa operasional aftersales tetap berjalan meski sudah tidak lagi menjual mobil barunya.

Astra masih memberikan layanan aftersales dan tetap berkomitmen memberikan layanan purna jual termasuk perawatan. Kini layanan aftersales Peugeot di Indonesia hanya menyisakan 4 diler resmi, yakni Peugeot Sunter (Jakarta), Peugeot Cilandak (Jakarta), Peugeot Solo, dan Peugeot Surabaya. Pasalnya, brand dari Prancis ini sudah tidak lagi melayani penjualan mobil.

“Terkait stok unit, saat ini sudah tidak ada,” kata Rokky.

Sebagai catatan, penjualan Peugeot di Indonesia memang tidak menggembirakan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hanya ada 28 unit yang terjual di kuartal pertama tahun 2024 ini. Sedangkan di tahun 2023 hanya menjual 199 unit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini