Beranda Headline Prabowo Berkunjung ke China Temui Xi Jinping

Prabowo Berkunjung ke China Temui Xi Jinping

Xi Jinping Sambut Kedatangan Prabowo di China
Xi Jinping Sambut Kedatangan Prabowo di China

Kberita.com, Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto menginjakkan kakinya di Beijing, China pada Minggu (31/3/2024) kemarin. Ini merupakan kunjungan luar negeri pertama yang dilakukan Prabowo usai dinyatakan sebagai presiden terpilih oleh KPU.

Prabowo yang saat ini masih menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) ke China dalam rangka bertemu dengan Presiden China Xi Jinping.

Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan  Brigjen TNI Edwin Sumantha mengungkapkan, Prabowo disambut Wakil Menteri Luar Negeri China Mr Sun Weidong saat tiba di bandara China. Dalam penyambutan di bandara ini juga hadir Duta Besar China di Jakarta Mr Lu Kang, dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny Poltak.

Dari bandara, Prabowo  yang ditemani anaknya Didit Prabowo langsung menuju hotel The Peninsula Beijing dan disambut ramah oleh Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun, Kabaranahan Kemenhan, Kabainstrahan Kemenhan, Dirjen Strahan Kemenhan, dan Dirjen Renhan Kemenhan.

Prabowo dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China dan Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun pada Selasa (2/4/2024) besok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini