Beranda News Warga Berjubel Berburu Baju Lebaran di Tanah Abang

Warga Berjubel Berburu Baju Lebaran di Tanah Abang

Pasar Tanah Abang Dipadati Pengunjung
Pasar Tanah Abang Dipadati Pengunjung

Kberita.com, Jakarta – Tradisi membeli baju baru saat lebaran merupakan sebuah pemandangan tahunan. Tidak heran banyak pasar dan mall yang ramai pembeli jelang lebaran, terutama Pasar Tanah Abang.

Pasar terbesar se Asia Tenggara ini merupakan tempat favorit para pembeli baju lebaran. Baik mereka yang membeli untuk keperluan pribadi maupun untuk dijual kembali.

Tidak heran saat menjelang lebaran, pasar yang terletak di Jakarta Pusat ini selalu ramai pengunjung. Bahkan dalam beberapa minggu terakhir, pasar tanah abang sesak dengan para pembeli yang memburu baju lebaran.

Dari pantauan Kberita.com, pada Rabu (3/4) kamarin hampir semua blok di pasar Tanah Abang sesak pengunjung. Bahkan banyak yang sulit untuk berjalan mengingat jumlah pengunjung yang mencapai ratusan ribu orang.

Jumlah pengunjung ini bahkan sudah terlihat dari stasiun Tanah Abang yang jaraknya memang sangat berdekatan. Mereka memilih menggunakan KRL untuk menjangkau Tanah Abang.

Apalagi jalanan umum memang sudah macet. Banyak pengemudi yang hendak ke Tanah Abang terjebat macet. Terutama saat akan memasuki areal pasar.

Para pembeli banyak memilih Pasar Tanah Abang karena banyaknya varian baju yang ditawarkan. Bahkan harga yang ditawarkan pun lebih murah dibanding di tempat lain. Sehingga menjadikan Tanah Abang selalu menjadi tempat favorit calon pembali baju lebaran.

Di Pasar Abang ini, berbagai macam pakaian serta aksesoris untuk pria dan wanita, baju anak-anak maupun orang dewasa.

Tingkat keramaian pengunjung Pasar Tanah Abang pada siang hari ini ramai dipenuhi pengunjung. Hari ini tepat H-7 menjelang Lebaran. Dan, bertepatan juga hari ini adalah batas akhir yang ditetapkan pemerintah kepada perusahaan untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.

Artinya, sebagian besar masyarakat yang menerima THR bisa saja sudah dan bakal berbelanja kebutuhan Lebaran, salah satunya di Pasar Tanah Abang ini.

Sejak memasuki gedung pusat grosir ini, baik Blok A maupun Blok B, nampak banyak pengunjung yang lalu-lalang, ada yang menjinjing berkantong-kantong plastik hingga ada pembeli yang terlihat sedang menarik plastik besar berisi barang belanjaannya, namun ada juga yang masih melihat-lihat dan melakukan aksi tawar menawar dengan sang pedagang.

Tak hanya toko-toko yang menjual pakaian muslim seperti gamis, baju koko, mukena, hingga kerudung saja yang ramai dipadati pengunjung, toko-toko yang menjual pakaian casual sampai dengan aksesoris pun nampak dipadati pengunjung. Kecuali untuk toko yang menjual batu batik, terlihat lebih lengang dari toko yang menjual jenis barang lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini