Beranda Bisnis Suzuki Bakal Rilis Mobil Listrik Tahun Depan

Suzuki Bakal Rilis Mobil Listrik Tahun Depan

Suzuki Bakal Rilis Mobil Listrik Tahun Depan
Suzuki Bakal Rilis Mobil Listrik Tahun Depan

Kberita.com, Jakarta – Suzuki akan merilis mobil listrik pertamanya yang bernama eVX secara massal mulai tahun depan. Mobil ini sebelumnya telah dipamerkan di beberapa acara otomotif di Asia dan bahkan telah dilihat sedang diuji coba di jalan raya India dan Polandia.

Menurut laporan dari Gaadiwaadi, Senin (29/4), Suzuki sedang melakukan persiapan terakhir menjelang peluncuran resmi eVX. Mobil listrik ini direncanakan akan diproduksi pada awal 2025 dan akan dipasarkan secara massal pada tahun yang sama.

Suzuki eVX didasarkan pada desain mobil SUV Urban milik Toyota, dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Pelek rodanya menggunakan alloy berukuran 17 inci.

Meskipun spesifikasinya belum diumumkan secara resmi, eVX dikabarkan akan dilengkapi dengan baterai blade 60 kWh dari BYD, memungkinkan mobil ini untuk menempuh jarak hingga 550 km dengan satu kali pengisian. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi V2L (vehicle-to-load).

Bagian dalam mobil dilengkapi dengan layar hiburan floating 12 inci, panel instrumen digital, heads-up display, casan ponsel nirkabel, dual-zone automatic climate control, lampu ambient, dan power-adjustable driver, serta fitur-fitur lainnya.

Sementara harga eVX belum diungkap, di India, mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta EV, Tata Curvv, Citroën Basalt EV, dan MG ZS EV.

Suzuki Indonesia belum memberikan kepastian mengenai kemungkinan membawa eVX ke pasar Tanah Air.

“Kami belum bisa memberikan komentar lebih lanjut karena eVX merupakan kendaraan listrik yang dikembangkan khusus untuk pasar India. Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan jika ada perkembangan.” Ungkap Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini