Beranda Serba-Serbi Pembangunan IKN Makin Dipercepat Agar Bisa Dipakai Pada 17 Agustus 2024

Pembangunan IKN Makin Dipercepat Agar Bisa Dipakai Pada 17 Agustus 2024

Perkembangan Pembangunan IKN Dipercepat
Perkembangan Pembangunan IKN Dipercepat

Kberita.com, Jakarta – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) semakin memperlihatkan perkembangan yang pesat.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga menyebut bahwa pembangunan Kantor Presiden di IKN sudah mencapai 82%.

Salah satu fasilitas penting lainnya yaitu pengaspalan badan jalan di sekitar Sumbu Kebangsaan juga sudah hampir rampung. Kondisi ini membuat pemerintah semakin yakin bisa menggelar Upacara Bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun akan bisa digelar di depan Istana Negara yang baru pada 17 Agustus 2024.

“Kalau badan jalannya sedang diaspal, sudah 80%-an,” jelas Danis di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (26/4/2024).

Selain Istana, pembangunan total 47 rusun untuk ASN dan Hankam juga sudah mencapai rata-rata 40%.

Sebelumnya pada Jumat (19/4), Danis memastikan rencana upacara 17 Agustus di IKN bisa terlaksana. Dia menjelaskan pembangunan batch-1 (tahap 1) di IKN Nusantara sudah mencapai angka rata-rata 79,80%. Sedangkan untuk batch-2 sekitar 24%.

Setelah itu, Danis mengatakan PUPR berupaya mempercepat pembangunan Istana Presiden, lapangan upacara, dan sejumlah infrastruktur lainnya. Rata-rata pengerjaan proyek disebutnya sudah rampung 70%.

Danis kemudian merinci progres sejumlah pembangunan itu. Untuk Kantor Presiden disebutnya sudah rampung 80%, Kantor Sekretariat Presiden (Setpres) 75%, gedung Sekretariat Negara (Setneg) 55,9%, lalu Istana Presiden dan lapangan upacara 63%.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini