Beranda Bisnis Spesifikasi Honda Civic RS Turbo dan Harganya di 2024

Spesifikasi Honda Civic RS Turbo dan Harganya di 2024

Spesifikasi Honda Civic RS Turbo
Spesifikasi Honda Civic RS Turbo

Kberita.com, Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Civic bermesin Turbo pertama kali pada 2016 silam. Kala itu, hanya model sedan yang tersedia. Setahun kemudian, barulah model hatchback dari Civic Turbo meluncur ke pasaran.

Pada 2019, sedan Civic Turbo mendapat sentuhan penyegaran. Begitu juga model hatchback-nya di awal tahun 2020 dengan menyematkan emblem RS.

Kini, generasi terbarunya dipasarkan dengan mengusung nama All New Honda Civic RS yang bermodelkan sedan. Simak spesifikasi dan harga Honda Civic RS 2024 pada uraian di bawah.

Spesifikasi Honda Civic RS Turbo
Dilansir laman resmi Honda Indonesia, berikut spesifikasi All New Honda Civic RS:

1. Performa

Mesin: 1.5L DOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup VTEC Turbo + DBW
Isi Silinder: 1.498 cc
Daya Maksimum: 178 PS per 6.000 rpm
Torsi Maksimum: 240 Nm per 1.700 – 4.500 rpm
Transmisi: CVT
Sistem Kemudi: Dual Pinion EPS, Paddle Shift
Suspensi: MacPherson Strut (front), Multi link (rear)
Sistem Rem: Ventilated Disk (front), Solid Disk (rear)
Ban: 17 x 7J (velg), 215/50R17 (roda).

2. Eksterior

Tampilan eksterior All New Honda Civic RS tampak elegan sekaligus sporty, didukung Full LED Headlight with LED DRL, Dual Exhaust Pipe Finisher, dan 17″ Sporty Matte Black Alloy Wheels.
Fitur lainnya seperti Foglight, Heat Rejecting Green Tinted Glass, Rear Combi Lamp with LED Light Bars, hingga Rear Parking Camera juga disematkan.

3. Interior

Interior Civic RS Turbo dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti One Push Ignition System, 10,2″ Interactive TFT Meter Cluster, sampai 3-Mode Drive System.
Untuk bangkunya dilapisi bahan kulit combi suede. Terdapat 8 speaker dengan sistem audio layar sentuh, USB port, bluetooth, hands-free telephone, serta radio.

4. Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan All New Honda Civic RS dibekali dengan teknologi Honda Sensing untuk memberi kenyamanan dan rasa aman selama perjalanan. Fitur Lane Watch, Emergency Stop Signal, Driver Attention Monitor, Parking Sensor, hingga APAR juga ada.
Tersedia enam airbags: dual front SRS, side & side curtain. Serta sabuk pengaman di row depan dan belakangnya.

5. Fitur Keamanan

Teknologi Honda Smart Key Card memudahkan untuk mengakses mobil. Walk Away Auto Lock juga sangat berguna ketika lupa mengunci pintu. Fitur keamanan lain yang disematkan yakni immobilizer, alarm, rear seat reminder, dan auto lock system by speed.

6. Warna

Civic RS Turbo memiliki empat varian warna: Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

Harga Honda Civic RS Turbo 2024
Di tahun 2024, All New Honda Civic RS Turbo dilepas dengan harga sekitar Rp 616,8 juta untuk OTR Jakarta, dikutip dari situs resminya.

Harga Civic RS Turbo juga bisa berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini