Beranda Headline Jokowi Disebut Titip 4 Nama di Kabinet Prabowo, Gibran Buka Suara

Jokowi Disebut Titip 4 Nama di Kabinet Prabowo, Gibran Buka Suara

Kberita, Jakarta – Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyebut Jokowi menitipkan 4 nama yang harus masuk di Kabinet Prabowo-Gibran.

Hal ini juga terungkap dalam laporan Majalah Tempo berjudul “Hak Angket Kecurangan Pemilu Jokowi”, dijelaskan bahwa Presiden Jokowi akan turun tangan dalam penyusunan kabinet di calon Pemerintahan Prabowo.

Bahkan empat petinggi di Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran bercerita, calon presiden dan wakil presiden yang diusungnya itu telah meminta masukan dan berkomunikasi secara intens dengan Jokowi.

Disebutkan dua dari empat nama yang diusulkan Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Namun, isu campur tangan Jokowi pada penyusunan kabinet belakangan dibantah Istana dan Gibran Rakabuming langsung. Gibran mengatakan, Jokowi mungkin hanya memberi masukan, namun keputusan akhir tetap di tangan Prabowo Subianto.

“Enggak. Pak Prabowo yang akan menentukan ya,” ujar Gibran saat ditemui di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (25/3/2024).

“Enggak, keputusannya di Pak Prabowo,” kata dia.

Akan tetapi, Gibran bilang, tidak menutup kemungkinan ayahnya bakal memberi masukan kepada Prabowo dalam menyusun kabinet.

Namun, tetap saja, pada akhirnya Prabowo yang menentukan orang-orang yang akan menjadi menterinya.

“Ya mungkin masukan, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya,” ucap Gibran.

Wali Kota Solo itu menyakini, Prabowo pasti melibatkan dirinya untuk menentukan nama-nama menteri.

Dia mengaku sudah membicarakan perihal ini bersama Prabowo.

“Sudah lama dari kemarin-kemarin. Sudah dibicarakan dari kemarin-kemarin,” tutur Gibran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini