Beranda News Bertemu Xi Jinping, Prabowo Akan Bahas Isu-isu Penting

Bertemu Xi Jinping, Prabowo Akan Bahas Isu-isu Penting

Presiden China Xi Jinping Mengundang Prabowo
Presiden China Xi Jinping Mengundang Prabowo

Kberita.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah berada di Beijing China. Ini merupakan kunjungan pertama Prabowo setelah dinyatakan sebagai presiden terpilih oleh KPU.

Kementerian Luar Negeri China menyebut bahwa kedatangan Prabowo merupakan undangan dari Presiden China Xi Jinping. Kunjungan itu dimilai sejak Minggu (31/3) kemarin.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Lin Jian menyebut bahwa saat bertemu Prabowo Presiden Xi Jinping akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama.

Saat datang ke China, Prabowo didampingi sejumlah pejabat. Mulai dari Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Waketum Gerindra Sugiono, Asisten Khusus Menhan bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Kabais TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Dirjen Strahan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Renhan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara, hingga Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari.

“Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo diagendakan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang serta pejabat tinggi lain yang terkait,” kata Kabiro Humas Setjen Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Edwin mengatakan kunjungan Prabowo itu dalam rangka memperkuat kerja sama dan hubungan bilateral negara, terutama di bidang pertahanan. Dia menyebutkan kunjungan Prabowo itu merupakan bagian dari upaya keberlanjutan dialog dan kerja sama dua negara.

“Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan China serta meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis, yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini