Beranda Headline Troussier Langsung Jadi Korban Usai Vientam Ditaklukkan Indonesia

Troussier Langsung Jadi Korban Usai Vientam Ditaklukkan Indonesia

Indonesia mengalahkan Vietnam, Vietnam memecat Troussier.
Indonesia mengalahkan Vietnam, Vietnam memecat Troussier.

Kberita.com, Jakarta – Karir pelatih Philippe Troussier di Timnas Vietnam langsung tamat usai timnya ditaklukkan Indonesia 0-3. Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) tidak memberi ampun kepada Troussier yang membuat Vietnam tiga kali berturut-turut kalah dari Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat menjamu Indonesia pada Selasa (23/3) lalu, Vietnam kalah secara memalukan 0-3 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh.

Kekalahan ini membuat Vietnam sulit untuk maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Do Hung Dung cs harus menang dalam dua laga sisa dan berharap Indonesia selalu kalah di dua pertandingan sisa.

“Kami baru saja menyelesaikan pertemuan dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih Troussier,” kata Sekretaris Jendral VFF, Duong Nghiep kepada media (27/3).

Troussier selama melatih Vietnam memang terlihat tidak bisa berbuat apa-apa. Timnya hancur lebur dan selalu menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Berbeda dengan era Park Hang-seo yang cukup sukses. Park Hang saat itu mengandalkan counter pressing dan fisik. Sementara dalam kepelatihan Troussier berusaha melakukan penguasaan bola, namun tidak berbuah manis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini