Beranda News Perang Terbuka Iran vs Israel Sudah di Depan Mata, Amerika Siaga!

Perang Terbuka Iran vs Israel Sudah di Depan Mata, Amerika Siaga!

Kberita, Jakarta – Pasca dua jenderal senior dan empat penasihat militer Iran tewas dalam serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus, membuat Amerika Serikat dalam siaga tinggi untuk kemungkinan serangan Iran terhadap Israel.

Seorang pejabat senior AS mengatakan, saat ini AS bersiap-siap jika Iran menanggapi serangan terhadap kedutaan dengan memukul pangkalan AS atau Israel di dekatnya.

Sebagai pembalasan atas serangan konsulat, AS dilaporkan siap untuk kemungkinan serangan Iran terhadap pangkalan Israel atau Amerika di dekatnya, menurut artikel Reuters yang mengutip pejabat Amerika tersebut.

Selain itu, orang tersebut menegaskan sebuah cerita dari CNN yang menyatakan bahwa serangan mungkin terjadi dalam minggu depan, dengan mengatakan, “Kami pasti dalam keadaan siaga tinggi.”

Sedikitnya delapan orang tewas dalam serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus, termasuk Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi, pemimpin tertinggi Pasukan Quds dari Korps Garda Revolusi Islam Iran.

Setelah Iran mengumumkan pembalasannya, Presiden AS Joe Biden berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melalui telepon pada hari Kamis, membahas ancaman Iran.

Dengan meninggalnya Zahedi, belum ada komandan Garda Revolusi Iran tingkat tinggi yang terbunuh sejak Januari 2020, ketika Qasem Soleimani menjadi sasaran serangan udara Amerika.

“Rezim Zionis (Israel), yang gagal menghancurkan keinginan front perlawanan, sekali lagi menempatkan pembunuhan buta dalam agendanya untuk menyelamatkan diri”, kata Presiden Iran Ebrahim Raisi menanggapi insiden tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini