Beranda Daerah Jokowi Kunjungi RSUD Jambi

Jokowi Kunjungi RSUD Jambi

Jokowi Kunjungi RSUD Jambi
Jokowi Kunjungi RSUD Jambi

Presiden Joko Widodo ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jambi Al Haris, dan Pj. Bupati Tebo Varial Adhi Putra mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambi Sultan Thaha Saifuddin, Rabu (3/4).

Kunjungan Presiden dilakukan dalam rangka meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan yang dimiliki oleh pihak RSUD. Kunjungan ini dianggap penting, untuk melihat kesiapan daerah dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.

Selain itu, Presiden juga menyebut pemerintah pusat akan mengirimkan CT Scan, Mammografi, Cath Lab. Oleh sebab itu, kunjungan langsung dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan keadaan di lapangan.

“Kita ingin mengirimkan CT Scan, mammografi, cath lab tahun ini sehingga persiapan di sini harus, karena ini alat-alat gede yang butuh listrik, butuh ruangan, butuh dokter spesialis yang bisa mengelola ini sehingga saya datang dan ingin memastikan dan saya lihat di sini siap,” ujar Presiden Jokowi.

Terkait pemerataan tenaga kesehatan, Presiden Jokowi menyatakan bahwa RSUD Sultan Thaha memiliki kekurangan pada dokter spesialis jantung. Meski demikian, Presiden memastikan bahwa RSUD Sultan Thaha telah memiliki fasilitas yang memadai untuk mencakup layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini cukup, lebih dari cukup lah, bisa meng-cover seluruh layanan kesehatan yang diinginkan masyarakat. Ini kan dari sisi keluasan hektarenya 10 hektare lebih, kalau memang kurang ya ditambah ruangan saja, dikembangkan,” ucap Presiden.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini