Beranda Bisnis Harga Bitcoin Amblas Setelah Iran Melancarkan Serangan Terhadap Israel

Harga Bitcoin Amblas Setelah Iran Melancarkan Serangan Terhadap Israel

Kberita.com, Jakarta – Harga bitcoin turun 7% pada hari Sabtu sore hingga hari Minggu.  Harga mata uang kripto lainnya juga menukik tajam setelah Iran melancarkan serangan terhadap Israel.

Padahal, Cryptocurrency naik ke rekor tertinggi bulan lalu di tengah reli selama berbulan-bulan.

Harga Bitcoin turun menjadi $62,570 pada pukul 16:40 Sabtu sore, setelah mata uang kripto sempat jatuh ke level terendah pada hari $60,908 menit sebelumnya.

Harga Ethereum turun lebih dari 9% menjadi $2,923, sementara harga koin Binance dan Solana masing-masing turun 9% dan hampir 18%.

Harga untuk beberapa mata uang kripto yang jarang diperdagangkan turun setidaknya 15%, termasuk longsoran salju (20%), XRP (20%) dan token meme dogecoin (18%).

Kekhawatiran atas meningkatnya konflik geopolitik di Timur Tengah telah berdampak pada pasar AS dalam beberapa hari terakhir.

Dow Jones Industrial Average turun 475 poin pada hari Jumat, setelah Gedung Putih mengatakan AS dan Israel sedang mempersiapkan potensi serangan oleh Iran.

CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon mengatakan kepada investor bahwa konflik geopolitik adalah hal yang memprihatinkan, dan menyatakan bahwa konflik tersebut dapat “menjadi penentu apa yang terjadi pada perekonomian global jika harga minyak dan gas naik terlalu tinggi,” ujarnya kepada CNN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini