Beranda News Di Bulan Ramadhan, Wakil Ketua MPR Jelaskan Peran Empat Pilar MPR RI...

Di Bulan Ramadhan, Wakil Ketua MPR Jelaskan Peran Empat Pilar MPR RI untuk Persatuan Bangsa

Wakil Ketua MPR RI Amir dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama Tokoh Masayarakat Kab. Gowa

KBerita.com, Sulawesi Selatan – Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara mengungkapkan pentingnya menjaga kerukunan ummat di Bulan Ramadhan dan bersatu melawan kemiskinan dan menjaga persatuan bangsa.

Menurutnya, Rasulullah dalam bulan Ramadhan mengajak ummat islam untuk memerangi hawa nafsu, menjaga ukhuwah serta ikut membantu meringankan penderitaan fakir miskin melalui zakat. Hal itu merupakan pesan bahwa pada Bulan Ramadhan hendaknya ummat islam untuk Bersatu memberantas kemiskinan di setiap daerah.

“Pada dasarnya Ibadah Puasa mengajarkan kita untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama ummat untuk berjuang lepas dari kemiskinan dan keterpurukan. Perlu di ingat bahwa kemerdekaan Indonesia juga diproklamasikan saat bulan Ramadhan, artinya solidaritas antar sesama anak bangsa dalam melawan penjajahan semakin kuat di bulan Ramadhan” kata Amir dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama Tokoh Masayarakat Kab. Gowa, (23/3/2024).

Sebagai upaya untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan dalam memberantas kemiskinan, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, setidaknya masyarakat Indonesia perlu memahami empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sebagaimana kita ketahui para pendiri bangsa berunding saat bulan Ramadhan Tahun 1945 telah merumuskan dan menetapkan Pancasila, UUD untuk mewujudkan pemerataan ekonomi, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu bentuk negara yakni negara kesatuan merupakan karakter masyarakat gotong royong yang menunjukkan ikatan yang kuat antar sesama anak bangsa” tambah Amir.

Dalam agenda tersebut hadir 150 orang peserta yang diikuti oleh perwakilan tokoh masyarakat se Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini