Beranda News Wakil Ketua MPR Ajak Pemuda Masifkan Konten Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan



Wakil Ketua MPR Ajak Pemuda Masifkan Konten Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan



Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama perwakilan Forum Pemuda Sulawesi Selatan, (dok. Istimewa)

KBerita.com, Sulawasi Selatan – Wakil Ketua MPR R, Dr. H. Amir Uskara M.Kes mengajak generasi muda Indonesia untuk bekerja sama memasifkan konten Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di seluruh Indonesia. Pesan itu disampaikan Amir Uskara saat menjadi narasumber pada Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Perwakilan Forum Pemuda Sulawesi Selatan, Sabtu 23/3/2024 di Aula Cemara Hijau Gowa Sulawesi Selatan.

Langkah memasifkan konten Sosialisasi Empat Pilar guna menangkal berbagai potensi disintegrasi bangsa, radikalisme, intoleran, dan berbagai paham lainnya yang dapat memecah belah dan mengganggu kedaulatan bangsa.

Menurut Amir, keberadaan generasi muda ditengah kemajuan Informasi dan Teknologi perlu mengisi konten yang sifatnya mengedukasi.

“Generasi Muda Indonesia tidak hanya perlu kreatifitas untuk berwirausaha melalui konten media sosial, tetapi perlu juga mengedukasi masyarakat dengan konten yang sifatnya kebangsaan atau konten yang mengajak pada persatuan bangsa” ujar Amir .

Beberapa penelitian juga menunjukan media sosial seperti Youtube, X, dan Instagram memiliki fitur algoritma yang kuat untuk mempengaruhi karakter generasi muda, sehingga layak dimanfaatkan dengan konten kebangsaan
YouTube dinilai sangat efektif dalam menjangkau anak muda (milenial & Gen-Z). YouTube juga memiliki daya jangkau yang luas, bukan hanya bisa dinikmati di kota-kota besar, tetapi juga ke kota kecil bahkan secara global.

“Kehadiran media sosial seperti YouTube punya daya jangkau luas dari kota kecil hingga global. Sudah banyak budaya dan pemikiran global yang diikuti oleh generasi muda. Maka sekarang saatnya pemikiran empat pilar yang merupakan konsensus pendiri bangsa (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD NRI 1945 dan NKRI) juga harus dimasifkan konten nya untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada generasi muda dalam menjaga persatuan,” pungkas Amir.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini