Beranda Olahraga Usai Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Langsung Pasang Target Piala Dunia

Usai Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Langsung Pasang Target Piala Dunia

Maarten Paes Bidik Piala Dunia untuk Timnas Indonesia
Maarten Paes Bidik Piala Dunia untuk Timnas Indonesia

Kberita.com, Jakarta – Maarten Paes sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan siap memperkuat Timnas sepakbola.

Paes resmi menyandang status WNI setelah membacakan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta dan dipimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya pada Selasa (30/4/2024) lalu.

Sebelumnya pemain yang berposisi penjaga gawang tersebut merupakan warga negara Belanda. Dia lahir di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998.

Saat ini ia menjadi kiper FC Dallas. FC Dallas merupakan salah satu klub sepak bola profesional asal Amerika Serikat yang berbasis di pinggiran Dallas Frisco, Texas.

Setelah resmi menjadi WNI, Paes langsung pasang target untuk lolos ke Piala Dunia.

“Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin,” kata Paes dikantor PSSI.

“Serta memberikan dampak baik (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda,” sambungnya.

Paes menilai Indonesia punya suporter yang sangat luar biasa. Dia menyinggung soal dukungan ke Timnas Indonesia U-23 yang sedang tampil di Qatar pada Piala Asia U-23.

“Para penggemar di Indonesia sangat luar biasa. Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion,” ujar Maarten Paes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini