Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-23 Menang 1-0 atas UEA, Shin Tae-yong: Seharusnya Bisa Cetak...

Timnas Indonesia U-23 Menang 1-0 atas UEA, Shin Tae-yong: Seharusnya Bisa Cetak 4 Gol

Pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23 Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23 Shin Tae-yong

Kberita.com, Jakarta – Pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23 Shin Tae-yong memiliki standar tinggi bagi anak-anak asuhnya. Terbukti ia tidak puas walaupun baru menaklukkan U-23 Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 di Stadion Shahab Al Ahli, Selasa (9/4/2023) dini hari WIB.

“Memang para pemain ini yang tampil hari ini jadi ya peforma sangat baik. Tapi mungkin kurangnya dalam hal mencetak gol,” ucap Shin Tae-yong dalam keterangannya kepada media.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut, seharunya Timnas Indonesia bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun sayang hingga pluit panjang  skuat Indonesia muda hanya bisa mencetak satu gol.

“Kalau fokus mungkin bisa lebih, cetak 3 sampai 4 gol. Jadi itu yang kurangnya. Tapi secara keseluruhan sangat baik,” jelas Shin Tae-yong.

Kemenangan Indonesia lahir berkat gol yang dicetak Witan Sulaeman.

Sebelumnya pada pertandingan uji coba pertama, Indonesia sempat kalah 1-3 melawan tim gurun lainnya, Arab Saudi.

Sebagaimana diketahui, sejak 10 April lalu, Indonesia melakukan pemusatan latihan di Dubai yang berakhir 10 April. Setelah itu Indonesia akan bertolak ke Doha, Qatar, untuk memulai kiprahnya di Piala Asia U-23 2024.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Laga perdana 15 April menghadapi Qatar, yang dilanjutkan duel lawan Australia (18 April) dan Yordania (21 April).

Indonesia yakin bisa lolos ke perempat final walaupun menghadapi tim-tim tangguh asal Asia. Saat ini Australia dan tuan rumah Qatar diuungulkan di Grup A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini