Beranda Olahraga All England, Turnemen Bulatangkis Paling Bergengsi di Dunia

All England, Turnemen Bulatangkis Paling Bergengsi di Dunia

All England Turnemen Bulatangkis Paling Bergengsi
All England Turnemen Bulatangkis Paling Bergengsi

Bulatngkis memiliki banyak turnamen menarik setiap tahunnya. Salah satunya adalah All England yang digelar di Inggris.

Ini merupakan turnamen bulutangkis klasik yang menjadi impian pebulutangkis dunia. Sebab ajang ini tidak hanya menjanjikan hadiah, namun juga gengsi.

Turnamen ini sudah digelar sejak 4 April 1899 di Guildford, kota yang terletak di wilayah tenggara Inggris, kurang lebih 43 km barat daya kota London. Pada awalnya, ia dikenal dengan nama “The Open English Championsips”, namun berubah menjadi “The All England Championships” atau All England pada 1902.

Pada awalnya, hanya ada tiga nomor yang dipertandingkan yaitu ganda putra, ganda putri serta ganda campuran. Di tahun berikutnya di tambahkan nomor tunggal putra dan putri. Kesuksesannya menyelenggarakan turnamen bulutangkis pertama di dunia, membuat turnamen ini dengan cepat dikenal dan menyebar di belahan dunia, terutama pada negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar negaranya.

Dalam sejarahnya, All England kemudian mengalami perpindahan lokasi sebanyak delapan kali. Pada periode 1899 – 1901 All England di selenggarakan di HQ London Skotlandia Rifles di Buckningham Gate. Kemudian pada 1902 di Crystal Palace Central Transept. Selanjutnya pada 1903-1909 digelar di London Rifles Brigade’s City Headwuarters di Row Bunhil. Perpindah juga terus terjadi pada tahun-tahun setelahnya. Hingga akhirnya sejak 1994 sampai sekarang turnamen ini digelar di Birmingham mulai.

Saat perang dunia, Kejuaraan ini sempat beberapa kali batal dilaksanakan. Tercatat dalam kurun waktu perang dunia pertama yakni pada tahun 1915 – 1919 serta perang dunia kedua pada tahun 1940 sampai 1946, kejuaraan ini batal dilaksanakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini