Beranda Headline Taklukkan Thailand 3-0, Tim Uber Indonesia Melaju ke Semifinal

Taklukkan Thailand 3-0, Tim Uber Indonesia Melaju ke Semifinal

Tim Uber Pastikan Melaju ke Semifal Usai Bantai Thailand 3 Game Langsung
Tim Uber Pastikan Melaju ke Semifal Usai Bantai Thailand 3 Game Langsung

Kberita.com, Jakarta – Tim Uber Indonesia berhasil menaklukkan Tim Thailand 3-0 Jumat (3/5) dan melaju ke Semifinal Piala Uber 2024 yang digelar di China.

Di partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Ratchanok Intanon dalam pertarungan sengit. Gregoria menang set langsung dengan skor tipis 22-20, 21-18.

Sementara di laga kedua ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai juga dengan dua set. Ganda Indonesia itu menang dengan skor 21-17, 21-14.

Sementara itu pertandingan ketiga yang digelar di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Cina tunggal Putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo menalukkan Supanida Katethong dengan skor 19-21, 21-19, 21-19.

Partai ketiga ini berjalan lebih seru dibandingkan sebelumnya. Ester sempat kalah di game pertama, namun membalas di dua lain lainnya.

Pertarungan berjalan hingga 1 jam 23 menit.

Ini merupakan prestasi sendiri bagi Ester. Ia bisa mengalahkan lawannya yang  berada di ranking 16 dunia. Sementara Ester berada di peringkat ke-38.

Kemenangan Ester ini sudah cukup memastikan Indonesia melaju ke semi final. Dua partai lainnya yang mempertemukan Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto vs Nuntakarn Aimsaard / Phataimas Muenwong dan Komang Ayu Cahya Dewi vs Busanan Ongbamrungphan tidak perlu dipertandingkan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini