Beranda Headline PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong hingga 2027

PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong hingga 2027

PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong hingga 2027
PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong hingga 2027

Kberita.com, Jakarta – Ketum PSSI, Erick Thohir secara resmi mengumumkan kesepakatan kontrak baru dengan Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan. Pengumuman ini dilakukan oleh Erick melalui akun Instagram pribadinya, @erickthohir.

“Setelah menjalani pembicaraan yang konstruktif mengenai program Timnas Indonesia hingga 2027 sambil menikmati hidangan khas Korea, saya dan pelatih Shin Tae-yong telah mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama,” ungkap Erick.

Kontrak sebelumnya antara PSSI dan Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni 2024. Dalam kontrak baru, pelatih berusia 53 tahun tersebut diharapkan untuk membawa Timnas Indonesia mencapai babak gugur Piala Asia U-23 dan memastikan Timnas U-23 lolos ke perempatfinal U-23 2024 sebagai syarat untuk memperbarui kontraknya.

Semua tantangan tersebut berhasil dijawab dengan baik oleh Shin Tae-yong. Timnas senior berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia U-23, sementara Timnas U-23 berhasil mencapai perempatfinal Piala Asia U-23.

Setelah berbagai negosiasi, Shin Tae-yong akhirnya menyetujui kontrak baru pada Kamis (25/4). Sebuah foto menampilkan Shin Tae-yong bersalaman dengan Erick di sebuah restoran Korea di Doha menjadi bukti kesepakatan baru tersebut.

Shin Tae-yong segera disibukkan dengan persiapan untuk pertandingan besar setelah menandatangani kontrak baru. Timnas U-23 akan melawan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) pukul 0.30 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini