Beranda Terkini Kejagung Telah Periksa 12 Saksi di Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Kejagung Telah Periksa 12 Saksi di Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Kberita.com, Jakarta – Penyelidikan kasus korupsi timah yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis terus berlanjut.

Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia terus melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi untuk memperjelas kasus korupsi yang diperkirakan merugikan negara hingga Ro 271 Triliun tersebut.

Pada Kamis (25/4) lalu, Kejagung setidaknya memeriksa 12 orang dalam kasus ini. Pemeriksaan itu terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 hingga tahun 2022.

Adapun Pusat Penerangan Hukum Kejagung mengungkapkan terdapat 12 orang saksi yang diperiksa berinisial:

1. PD selaku Inspektur Tambang Dinas Pertambangan ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 Sekretaris Tim Evaluator RKAB.

2. DW selaku Inspektur Tambang.

3. IWN selaku Inspektur Tambang.

4. HR selaku Inspektur Tambang.

5. YS alias YG selaku pihak swasta.

6. RV selaku CPI PT Timah Tbk.

7. MA selaku CPI PT Timah Tbk.

8. NG selaku CPI PT Timah Tbk.

9. NRN selaku CPI PT Timah Tbk.

10. SW selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2015 s/d Awal Maret tahun 2019.

11. STJ selaku pihak swasta.

12. AW selaku CPI PT Timah Tbk.

“Adapun dua belas orang saksi tersebut diperiksa terkait dengan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022 atas nama Tersangka TN alias AN dkk,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI Ketut Sumedana dalam keterangan resminya, Kamis (25/4/2024).

Selain itu, Kejagung RI menyebutkan pemeriksaan saksi tersebut dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini