Beranda Headline Habis Korsel, Indonesia Bisa Mengalahkan Uzbekistan dan Tampil di Olimpiade Paris

Habis Korsel, Indonesia Bisa Mengalahkan Uzbekistan dan Tampil di Olimpiade Paris

Jadwal Semifinal Piala Asia 2024: Indonesia Vs Uzbekistan
Jadwal Semifinal Piala Asia 2024: Indonesia Vs Uzbekistan

Kberita.com, Jakarta – Kemenangan Indonesia atas Korea Selatan mengangkat kepercayaan pelatih Timnas U 23 Indonesia untuk melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U 23 pada Senin (29/4) mendatang.

Apalagi sebelum menaklukkan Korsel, Indonesia juga terbukti mampu menang melawan tim kuat lainnya di fase group yaitu Australia dan Yordania. Akhirnya, Indonesia yang awalnya dianggap sama sekali bukan unggulan, kini menjadi sangat diperhitungkan.

Setelah menang atas Korsel melalui adu penalti dengan skor 11-10, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan yang menaklukkan Kerajaan Arab Saudi dengan skor 2-0.

Pertandingan semifinal ini akan digelar di Khalifa International Stadium dan dipastian ribuan suporter Indonesia akan menghadiri langsung ke stadion.

Uzbekistan sendiri merupakan salah satu raksasa di ajang Piala Asia U-23. Terbukti, Uzbekistan selalu lolos ke Piala Asia U-23 sejak 2013. Bahkan pada tahun 2018, Uzbekistan berhasil menjadi Juara Piala Asia U-23 dan empat tahun kemudian menjadi runner-up di ajang yang sama.

Namun kesebelasan yang dikalahkan Indonesia, yaitu Korsel juga salah satu raksasa Asia bahkan dunia. Korsel tidak pernah gagal maju ke Olimpiade sejak sekitar 30 tahun lalu lalu. Ini membuktikan bahwa Korsel, klub yang dikalahkan Indonesia, tidak kalah kualitasnya dengan Uzbkistan.

Sehingga tidak heran harapan masyarakat Indonesia saat ini ke Timnas U 23 sangat lah besar. Bahkan Presiden Joko Widodo juga ikut semangat ke Timnas Indonesia dan berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini. Harapannya, Indonesia bisa melaju ke Ollimpiade Paris 2024.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!,” kata Jokowi.

Jadi mengalahkan Uzbekistan kini bukanlah hal yang mustahil bin mustahal. Dan harapan menuju Olimpiade Paris 2024 juga bukanlah sebuah mimpi di siang bolong.

Jika memang melawan Uzbekistan, Indonesia otomatis akan berlaga di Olimpiade Paris di ajang Sepakbola, bertemu dengan raksasa dunia lainnya seperti Argentina, Italia dan lain sebagainya.

Selamat berjuang Garuda Muda!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini