Beranda Serba-Serbi 9 Tempat Melihat Bunga Edelweiss Terindah di Indonesia

9 Tempat Melihat Bunga Edelweiss Terindah di Indonesia

Kberita, Jakarta – Edelweiss dikenal sebagai bunga keabadian. Sudah mengering pun, bunga ini tetap cantik. Tak heran jika banyak orang yang menyukai bunga edelweiss.

Edelweiss hanya tumbuh di wilayah pegunungan. Bagi para pendaki pasti sudah tidak asing lagi dengan kecantikan bunga edelweiss.

Edelweiss memiliki warna putih kekuningan. Edelweiss dianggap sebagai simbol keabadian, dan ketulusan.

Tempat melihat bunga edelweiss terindah di Indonesia:

– Tegal Alun Papandayan di Jawa Barat memiliki ladang edelweiss yang eksotis. Waktu terbaik datang ke tempat ini adalah saat embun muncul di pagi hari.

– Lembah Mandalawangi di dekat Gunung Pangrango, Jawa Barat. Kamu akan melihat hamparan edelweiss di sana. Keindahan bunga ini juga tertuang dalam puisi Soe Hok Gie.

– Alun-alun Surya Kencana adalah area ladang edelweiss, tepatnya di Gunung Gede, Jawa Barat. Hamparan rumput hijau dan pegunungan yang indah, sangat menakjubkan.

– Puncak Gunung Ciremai di Jawa Barat. Selain bisa menikmati pesona edelweiss, Anda akan melihat pemandangan laut lepas yang indah.

– Hamparan edelweiss di Sabana Merbabu, Jawa Tengah, tak kalah indah.

– Gunung Lawu di Jawa Tengah juga dihiasi edelweiss yang indah, tepatnya di puncak Hargo Dumilah.

– Semeru juga memiliki Kalimati Semeru yang menarik bagi para pendaki. Gunung Semeru di Jawa Timur disebut rumah bagi hamparan edelweiss.

– Sebelum sampai ke Puncak Sindoro, kamu bisa melihat keindahan edelweiss saat di perjalanan melalui jalur Bansari, Jawa Tengah, tepatnya di sekitar pos kemah terakhir.

– Pelawangan Sembalun di Nusa Tenggara Barat memiliki sudut romantis yang sangat indah. Panorama lautan awan dan langit sore kian mempercantik deretan edelweiss yang ada di sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini