Beranda Terkini Doa Supaya Rezeki Lancar dan Barokah, Insya Allah Terkabul

Doa Supaya Rezeki Lancar dan Barokah, Insya Allah Terkabul

Kberita.com – Selain bekerja dengan segenap upaya, doa minta rezeki yang berlimpah bisa diamalkan oleh umat Islam. Allah SWT dalam Quran surat Gafir ayat 60 berfirman mengenai kekuatan doa.

Arab: وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَࣖ

Latin: wa qāla rabbukumud’ụnī astajib lakum, innallażīna yastakbirụna ‘an ‘ibādatī sayadkhulụna jahannama dākhirīn

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.

Berikut doa Supaya Rezeki Mengalir Setiap Hari.

Dikutip dari buku ‘Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki’ karya KH Sulaeman Bin Muhammad Bahri, ada 5 doa minta rezeki yang berlimpah yang bisa diamalkan.

1. Doa Meminta Rezeki dan Kemudahan

Latin: Allaahumma innii as’aluka antarzuqnii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’abin walaa musyaqqotin walaa dhairin walaa nashabin innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir

Artinya: Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot, dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.

2. Doa Diberi Kemudahan Mendapatkan Rezeki

Latin: Allahummarzuqnii rizqon waasi ‘am bilaa ta’abiw walaa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qodiirun.

Artinya: Ya Allah, berikan lah rezeki kepada kami yang mudah dan tanpa lelah dan tanpa sulit, sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.

3. Doa Minta Rezeki yang Halal

Latin: Allahummarzuqnii maa yakfiinii washna’ annii maa yuthghinii

Artinya: Ya Allah, berilah aku rezeki yang cukup dan baik, serta cegah lah diriku dari rezeki yang mencelakakan aku

4. Doa Lancar Rezeki dan Terbebas dari Hutang

Latin: Allaahumma ya ghaiyyu yaa mughnii aghinii ghinan abadan wa yaa ‘aziizu ya mu’izzu a’izzanii bi i’zaazi ‘izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allahu

Artinya: Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, beri lah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah.

Itulah beberapa doa supaya rezeki yang barokah melimpahi bagi orang yang membacanya dengan keyakinan penuh. Semoga kita semua mendapatkan rezeki yang belimpah. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini