Beranda Olahraga Netizen Tetap Bangga Tim Uber Indonesia Jadi Runner-up Usai Dikalahkan China

Netizen Tetap Bangga Tim Uber Indonesia Jadi Runner-up Usai Dikalahkan China

Indonesia Jadi Runner-up Uber Cup 2024, Bikin Bangga
Indonesia Jadi Runner-up Uber Cup 2024, Bikin Bangga

Kberita.com, Jakarta – Warga Indonesia tetap banggsa dan apresiasi perjuangan Tim Uber yang menjadi Runner Up du Piala Uber 2024 yang digelar di Chengdu China.

Di partai final Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-3. Walaupun begitu perjalanan Indonesia hingga maju ke babak final patut diacungi jempol. Apalagi target Indonesia sebenarnya hanya semifinal.

Di semifinal Indonesia bahkan berhasil mengalahkan juara bertahan dalam pertarungan sengit dengan skor 3-2 untuk kenggulan Indonesia.

Di final, China tampil dengan penuh semangat di hadapan pendukungnya sendiri. Di partai pertama, Gregoria Tanjung harus mengakui kehebatan Chen Yu Fei dari China dalam dua set langsung.

Sementara di partai kedua, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah straight game melawan ganda putri nomor satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Di partai ketiga ada duel Ester Nurumi Tri Wardoyo vs He Bing Jiao dan Ester kalah lewat rubber game.

Dengan demikian China menjadi juara Uber Cup 2024. Tim Uber Cup Indonesia menjadi Runner Up.

Dukungan warga Indonesia terlihat dalam media sosial X (eks Twitter) dengan munculnya tagar #UberCup2024 pada Minggu (5/5/2024). #UberCup2024 ada di puncak trending topic lalu ada Komang (31.400 tweet) dan Ester yang jadi banyak perbincangan netizen.

Segenap masyarakat Indonesia memberikan apresiasi penuh untuk perjuangan Tim Uber Cup sampai sejauh ini. Maklum, terakhir Indonesia ke final Uber Cup adalah 16 tahun lalu yaitu tahun 2008. Bahkan Indonesia terakhir menang Piala Uber adalah tahun 1996.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini