Beranda Olahraga Cerita Ester yang Tegang Saat Dipanggil Masuk Tim Uber 2024 di China

Cerita Ester yang Tegang Saat Dipanggil Masuk Tim Uber 2024 di China

Ester yang Pastikan Kemenangan Tim Uber Indonesia di Perempat Final
Ester yang Pastikan Kemenangan Tim Uber Indonesia di Perempat Final

Kberita.com, Jakarta – Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tegang saat diberitahu PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) untuk masuk ke Tim Uber 2024 yang digelar di China.

Ester sempat membela Tim Uber pada tahun 2021, namun ia absen pada 2023.

Sempat tidak tampil pada tahun 2023 ini membuat altet berusia 19 tahun tegang saat kembali ke tim Uber. Apalagi dia dipanggil untuk menjadi tunggal kedua atau menjadi tim utama.

“Tapi tidak dipungkiri saya ada tegangnya juga karena berbeda dari tahun 2021, kali ini tanggung jawab saya lebih besar karena menjadi tunggal kedua,” kata Erter sebagaimana dilansir dari situs PBSI.

Walaupun begitu, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini mengaku senang bisa kembali ke Tim Uber.

“Perasaan saya senang bisa kembali dipercaya mengisi tim Uber Indonesia di tahun 2024 ini,” ucap Ester.

Ester bertetad untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia saat percata tampil ke putaran final Tim Uber. Terbukti selama ini kontribusi Ester cukup besar bagi Indonesia, termasuk saat menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand di perempat final yang digelar pada Jumat (4/5) kemarin.

“Saya excited, saya bertekad membuktikan kalau saya bisa mengemban tugas ini,” kata Ester.

Pada perempat final, Ester menalukkan Supanida Katethong dari Thailand dengan skor 19-21, 21-19, 21-19.

Partai ketiga ini berjalan lebih seru dibandingkan sebelumnya. Ester sempat kalah di game pertama, namun membalas di dua lain lainnya. Pertarungan berjalan hingga 1 jam 23 menit.

Ini merupakan prestasi sendiri bagi Ester. Ia bisa mengalahkan lawannya yang  berada di ranking 16 dunia. Sementara Ester berada di peringkat ke-38.

Kemenangan Ester ini sudah cukup memastikan Indonesia melaju ke semi final. Dua partai lainnya yang mempertemukan Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto vs Nuntakarn Aimsaard / Phataimas Muenwong dan Komang Ayu Cahya Dewi vs Busanan Ongbamrungphan tidak perlu dipertandingkan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini