Beranda Olahraga Hadapi Juara Bertahan India di Thomas Cup, Indonesia Turunkan Formasi Terbaik

Hadapi Juara Bertahan India di Thomas Cup, Indonesia Turunkan Formasi Terbaik

Indonesia Siap Hadapi India di Thomas Cup 2024
Indonesia Siap Hadapi India di Thomas Cup 2024

Kberita.com, Jakarta – Tim Thomas Indonesia akan menghadapi India dalam penentuan juara Grup C Thomas Cup 2024 pada Rabu (1/5/2024) besok.

Kedua tim sebelumnya sudah memenangi dua pertandingan awal. Indonesia dan India masing-masing telah menang melawan Thailand dan Inggris.

Dalam penentuan juara grup Indonesia, Indonesia akan menurunkan formasi terbaiknya, khususnya di nomer tunggal putra. Di tunggal putra, Indonesia akan menurunkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan juara dan runner up All England 2024. Selain itu juga akan ada Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Persiapan kami di tunggal putra menjelang lawan India sudah bagus. Siapa saja yang diturunkan sudah siap dan pastinya kami akan menurunkan kekuatan terbaik,” kata pelatih tunggal putra, Irwansyah, Selasa (30/4/2024).

Namun, tim Indonesia tak bisa memandang remeh India. Selain mereka merupakan juara bertahan Thomas Cup, India juga punya pemain tunggal yang kenyang pengalaman seperti Prannoy H S, Kidambi Srikanth.

Dari catatan pertemuan, Jonatan menang unggul head to head atas Prannoy 6-3, sedangkan melawan Ginting, pemain ranking 9 dunia itu menang head to head 3-2. Sedangkan Chico kalah 1-3 dari Prannoy dalam empat pertemuan sebelumnya.

Catatan pertemuan berbeda diraih pemain Indonesia dengan Kidambi Srikanth. Jonatan kalah head to head 5-7 dari pemain ranking 25 dunia itu. Sementara Ginting menang 5-2 dalam tujuh pertemuan sebelumnya. Untuk Chico dan Alwi belum pernah berjumpa dengan Srikanth.

“Saya menyiapkan para pemain untuk siap untuk melawan siapa saja. Jadi siapapun yang diturunkan di sana, mau Prannoy, Lakshya Sen, Srikanth atau siapapun lainnya, yang terpenting kaminya siap,” ujar Irwansyah.

“Di latihan hari ini, saya memantapkan lagi cara bermain dengan karakter shuttlecock yang agak berbeda di sini, karena untuk permainan lawan, kurang lebih sudah ada gambaran.”

“Besok menurut saya akan menjadi laga-laga yang ketat dan menarik,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini