Timnas Indonesia U-23 Maksimalkan Persiapan Jelang Lawan Guinea

,
Timnas U-23 Maksimalkan Persiapan Jelang Lawan Guinea

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 memiliki waktu yang terbatas untuk mempersiapkan pertandingan play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea. Garuda Muda hanya memiliki tiga hari persiapan di Paris, Prancis, sebelum menghadapi laga penting tersebut.

Garuda Muda akan bertanding melawan Guinea dengan tujuan meraih tiket terakhir menuju Olimpiade. Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (9/5/2024), pukul 19.00 WIB.

Setelah meninggalkan Doha, Qatar, pasca tampil di Piala Asia U-23 2024, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong tiba di Paris pada hari Senin (6/5). Hal ini berarti mereka memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan diri menghadapi Guinea.

Shin Tae-yong langsung mengadakan sesi latihan pada hari yang sama setelah tiba di Paris. Latihan perdana dilakukan di Stade Leo Lagrange pada pukul 11.00 – 13.00 waktu setempat.

Di Paris, Timnas Indonesia U-23 dihadapkan pada perubahan cuaca yang ekstrem. Setelah mengalami cuaca dengan suhu sekitar 35 derajat Celsius selama tiga minggu di Doha, kini mereka harus beradaptasi dengan suhu sekitar 12 derajat Celsius di Paris.

“Kami melakukan penyesuaian dengan situasi, dan pada hari pertama ini kami hanya melakukan latihan ringan. Kami fokus pada conditioning,” kata Ikhsan Zikrak, pemain Timnas U-23, dalam pernyataannya yang dirilis oleh PSSI.

Ikhsan berharap proses adaptasi ini berjalan lancar. Timnas Indonesia U-23 harus bekerja keras untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan penting melawan Guinea agar bisa lolos ke Olimpiade.

“Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk tampil baik dan meraih tiket ke Olimpiade,” tambah Ikhsan, yang bermain untuk klub Borneo FC Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *