Calon Pengganti Klopp di Liverpool Ini Tak Mau Berandai-andai

Pelatih Sporting Diisukan Pengganti Klopp,

Kberita.com, Jakarta – Isu pengganti Juergen Klopp  terus bergulis. Sejumlah pelatif top disebut berpeluang menjadi pelatih baru The Red.

Salah satu yang muncul adalah nama Ruben Amorim yang kini sedang melatih Sporting CP. Ia disebut menjadi kandidat terkual setelah Xabi Alonso memutuskan untuk tetap melatih Bayer Leverkusen tahun depan.

Amorim  yang baru berusia 39 tahun ini memang sedang naik daun. DIa sudah empat tahun menangani Sporting. Pada musim 2020/2021 Amorim  mampu membawa Sporting jadi juara Liga Portugal setelah 19 tahun puasa gelar. Dia juga memberikan dua gelar Taca da Liga dan Supertaca.

Saat ini Sporting juga melaju ke puncak klasemen Liga Portugal dengan 68 poin, unggul satu angka dari Benfica di posisi kedua.

Amorim dianggap punya gaya permainan yang mirip dengan gegenpressing asal Klopp. Dia juga dikenal mengorbitkan pemain muda menjadi bintang Sporting.

Lalu apa komentar Amorim setelah diakaitkan dengan Liverpool?

“Saya sementara fokus ke Sporting saat ini. Saya sangat bangga jadi pelatih Sporting,: ujar Amorim.

Ia mengaku timnya sedang fokus memenangi trofi juara. Dia juga sedang bahagia dengan timnya dan menghormati kontraknya.

“Itu yang terpenting buat saya ketimbang kontrak. Saya sangat bahagia di sini. Fokusnya adalah mengalahkan Benfica di Piala Portugal.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *