Mengenal Nayunda Nabila, Biduan Asal Makassar yang Dibayar Mahal SYL

Kberita.com, Jakarta – Seorang penyanyi bernama panggung Nayunda ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi Syahrul Yasin Limpo (SYL).

SYL disebut-sebut telah membayar Nayunda menggunakan anggaran Kementerian Pertanian sebagai dana hiburan untuk mendatangkan biduan dalam acara.

Hal tersebut diungkap oleh mantan Koordinator Substansi Rumah Tangga Kementan, Arief Sopian sebagai jawaban dari pertanyaan jaksa.

Arief mengakui adanya pembayaran dari Kementan untuk sang biduan yang ditransfer ke rekening atas nama Rezky.

Pemilik nama lengkap Nayunda Nabila Nisrinah itu disebut dibayar puluhan juta, berkisar Rp50-100 juta. Lantas siapa Nayunda Nabila?

Nayunda merupakan sosok penyanyi muda asal Makassar, Sulawesi Selatan. Ia lahir pada tanggal 8 Juni 1991. Nayunda mulai menunjukkan minatnya di bidang musik sejak usia belia. Ia sering kali tampil di berbagai acara sekolah dan juga di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Namun, keinginan Nayunda untuk meniti karir di dunia musik semakin kuat ketika ia mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2012.

Meskipun tidak berhasil lolos ke musim ke-7 program RCTI tersebut, Nayunda tidak menyerah. Ia terus berusaha dan belajar untuk meningkatkan kemampuannya di bidang tarik suara. Pada tahun 2017, Nayunda merilis single pertamanya yang berjudul “Lelah Mengalah”. Lagu tersebut berhasil memperkenalkan nama Nayunda di kancah musik Indonesia.

Setelah satu tahun dari perilisan single pertamanya, Nayunda kembali merilis single baru yang berjudul “Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa”. Namun, sayangnya single ini tersandung kasus kontroversi pada tahun 2019 ketika duo penyanyi asal Malaysia yang bernama The Mirza mengklaim bahwa mereka lebih dulu merekam lagu “Lelah Mengalah” yang kemudian dirilis oleh Nayunda. Meski demikian, Nayunda tidak menyerah dan terus berusaha untuk meraih kesuksesan di dunia musik.

Tidak hanya merilis lagu-lagu baru, Nayunda juga mencoba peruntungan di acara ajang pencarian bakat lain, yaitu Rising Star Indonesia Dangdut pada tahun 2021. Usaha dan kerja kerasnya dalam program MNC TV itu akhirnya membuahkan hasil ketika Nayunda berhasil menjadi runner-up dalam ajang tersebut, meski harus kalah dari Rezki Ramdani yang dinobatkan sebagai juara pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *