Beranda Headline Dukung Palestina, Warga Amerika Bukber di Depan Kedubes Israel

Dukung Palestina, Warga Amerika Bukber di Depan Kedubes Israel

Suasana buka bersama di depan Kedubes Israel Amerika (Joseph Stepansky/Al Jazeera)

Kberita.com, Jakarta, Warga Amerika melanjukan aksi solidaritas terhadap Palestina dengan menggelar buka bersama di depan Kantor Kedutaan Besar Israel, Washington DC, Senin (1/4).

Mengutip Aljazeera, seorang aktivis pro Palestina Haitham Arafat mengatakan setiap harinya, dia dan beberapa kawan aktivis menggelar buka bersama di depan Kedubes Israel.

Setidaknya, sepanjang 40 meter meja dan bangku digelar untuk menyambut seluruh peserta buka bersama.

Arafat juga menyampaikan, dia dan teman-temannya telah melaksanakan aksi di depan Kedubes Israel selama 21 hari penuh.

Aksi ini terinspirasi dari aksi yang mendapat julukan Kibbutz Blinken di depan rumah Menlu AS Antoni Blinken di Virginia selama 65 hari berturut-turut.

Bagi Arafat, puasa yang dia lakukan bersama teman-teman aktivisnya bukan lah beban sama sekali, mengingat penderitaan yang dialami warga Gaza, dari mulai kelaparan hingga pembantaian.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, PM Israel Benjamin Netanyahu tak menghentikan serangannya ke Gaza, bahkan dia memerintahkan militer Israel untuk menyerang sisi selatan Kota Rafah tempat warga Gaza mengungsi.

Selain itu, peringatan dari Presiden AS Joe Biden sama sekali tidak menghasilkan perubahan yang signifikan. Sebagaimana dilansir Washington Post,Amerika justru terus melanjutkan ekspor senjata ke Israel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini