Beranda Terkini Cara Mudah Membersihkan Noda Kopi di Karpet

Cara Mudah Membersihkan Noda Kopi di Karpet

Ada Noda Kopi di Karpet
Ada Noda Kopi di Karpet

Kberita.com, Jakarta – Banyak pecinta kopi yang teledor menumpahkan minumannya di salah tempat. Bahkan ada yang di karpet.

Padahal membersihkan karpet tidak mudah. Apalagi dari noda kopi. Terlebih jika karpetnya berwarna putih.

Sering kali juga noda kopi itu membandel.

Namun jika itu terjadi, ada cara mudah yang sebenarnya bisa dilakukan. Berkut caranya:

1. Gunakan Air Hangat untuk Membasahi Noda

Cara ini ini dilakukan guna mengangkat kopi yang mengering. Setelah itu perlu membersihkan area tersebut dengan kain putih kering dimulai dari pinggir noda kemudian ke arah dalam guna mencegah warna merembes ke serat kain di sekitarnya. Teruskan dengan membasahi dan mengelap noda sampai tidak ada lagi noda kopi yang tersisa di karpet.

2. Guna Pembersih Sendiri

Memanfaatkan bahan-bahan yang sudah ada di rumah, kamu bisa membersihkan noda kopi di karpet sama mudahnya dengan produk komersial yang mahal. Bahan-bahannya terdiri dari satu sendok makan sabun cuci piring, satu sendok makan cuka putih, dan dua cangkir air hangat. Campurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk dan aduk larutan dengan sendok.

3. Cairan Pembersih Dolehkan ke Kain
Setelah dioleskan, tepuk-tepuk dari tepi noda ke arah dalam. Celupkan kembali kain ke dalam mangkuk sesuai kebutuhan. Tepuk-tepuk noda dengan kain kering untuk menghilangkan noda dari serat karpet.

4. Gunakan Detergen yang Mempunyai Kandungan Enzim

Kalau kopinya mengandung gula atau krim, campurkan satu tutup botol detergen ber-enzim dan satu cangkir air hangat ke dalam wadah yang bersih. Aduk larutan hingga tercampur rata. Gunakan kain baru untuk mengoleskan larutan pembersih ke noda kopi untuk mengurai gula dan krim yang lengket.

5. Terakhir Gunakan Air Dingin untuk Membilas
Setelah dibilas, lap noda semaksimal mungkin dengan handuk, dan biarkan karpet mengering dengan sendirinya. Hindari menginjak area tersebut sampai noda benar-benar kering.

Itulah cara membersihkan noda kopi pada karpet. Semoga bermanfaat informasinya ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini